Tips untuk Kendaraan yang Terkena Banjir 

        1. Tidak menghidupkan mesin kendaraan setelah terendam banjir untuk mencegah kerusakan sistem mesin semakin parah, seperti water hammer (air masuk ke ruang bakar) yang dapat mengakibatkan setang piston patah. Hal ini bisa menggugurkan klaim asuransi, karena kesalahannya ada pada pengendara.
        2. Biarkan mobil dan motor dalam keadaan mesin mati seperti saat banjir. Kami akan menderek mobil atau motor anda untuk di bawa ke bengkel rekanan kami. Asuransi ABDA menyediakan layanan evakuasi dengan mobil gendong dan mobil derek untuk wilayah Jabodetabek.
        3. Jangan memaksa mobil atau motor menerobos banjir atau mencoba menghidupkan mesin yang baru saja terendam banjir meskipun airnya sudah kering. Kami tidak akan memberikan ganti rugi jika kerusakan semakin diperparah oleh pemilik atau tertanggung.
        4. Pastikan polis asuransi kendaraan bermotor anda melindungi juga kerusakan akibat banjir.
        5. Segera laporkan klaim mobil atau motor anda.

Tips Untuk Klaim Bangunan

      1. Segera laporkan klaim atas rumah, toko atau gudang anda ke ABDA Klaim Terpadu melalui Telepon ke 021-45851018 atau SMS ke 0877-8282-8121 atau Email: klaimterpadu@abda.co.id atau datang lansung ke kantor Cabang ABDA terdekat.
      2. Ambil tindakan yang diperlukan untuk mengurangi kerugian seperti memindahkan barang-barang yang tidak terkena kerusakan ke tempat yang lebih aman.
      3. Jika memungkinkan, buat dokumentasi kerusakan berupa foto kondisi barang yang mengalami kerusakan (bisa menggunakan handphone atau digital camera).
      4. Pastikan polis asuransi Anda melindungi kerusakan akibat banjir.

      Related Posts